Wisata Pengrajin Golok Jampang


Golok adalah senjata khas Indonesia. Beragam golok diproduksi di Indonesia dengan bebagai modelnya. Pembuatan golok sangat unik. Pandai besi dn pengrajin golok kerap kalimenjadi model fotografi yang menarik dan indah. Percikan api kemerahan, bilang yang memerah dan asap sekana menjadi teater bagi gambar yang indah, dipercantik dengan otot tua pandai besi yang mekin membuat sempurna momen pemotretan.
Pengrajin golok juga menarik untuk dikunjungi sambil menyaksikan proses pembuatan golok dan serangka golok tang unik. dari menyiapkan bahan dan menjadikannya bilah golok, hingga meraut kayu dan tanduk untuk jadi gagang golok merupakan pengalaman yang indah. Kitapun dapat mencoba meniup api tungu dan mengayunkan martil tempa golok, juga belajar membuat serangka golok.
Hal ini akan kita dapati jika kita melakukan wisata ke objek pengrajin golok di Desa jampang. Wisata ini tiadak saja cocok bagi para fotografer, penggemar etnik, namun juga baik untuk para pelajar dan orang tua untuk tahu kebudayaan produktif kita yang sudah ada sejak lama.

sumber foto : google

No comments:

Post a Comment